About the Journal

Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (SISFOTEK)  merupakan  ajang pertemuan ilmiah, sarana diskusi dan publikasi hasil penelitian maupun penerapan teknologi terkini dari para praktisi, peneliti, akademisi dan umum di bidang sistem informasi dan teknologi dalam artian luas.

Current Issue

Vol. 7 No. 1 (2023): SISFOTEK VII 2023
					View Vol. 7 No. 1 (2023): SISFOTEK VII 2023

Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (SISFOTEK) 2023 merupakan ajang pertemuan ilmiah tahunan, sarana diskusi dan publikasi hasil penelitian maupun penerapan teknologi terkini dari para praktisi, peneliti, akademisi dan umum di bidang sistem informasi dan teknologi dalam artian luas. SISFOTEK 2023 mengangkat tema "Manajemen Keamanan Data yang Efektif dalam Bidang Pendidikan, Metaverse, dan Internet of Things (IoT)" dan dilaksanakan di Makassar, Sabtu, 07 Oktober 2023 secara hybrid. Artikel yang dipublikasikan dalam prosiding, hanya artikel yang telah dipresentasikan pada saat seminar.

Terdapat beberapa artikel yang mendapat predikat Best Paper dan dipublikasikan di Jurnal terakreditasi Sinta :

 

  1. Implementasi Deep Learning Untuk Klasifikasi Citra Motif Ukiran Kayu Toraja Menggunakan Algoritma Convolutional Neural Network (CNN). Nurilmiyati Wardhani, Billy Eden William Asrul, Antonius Riman Tampang. Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi), Sinta 2.
  2. Ekstraksi Citra Menggunakan Metode HSV untuk Menentukan Tingkat Kematangan Buah Kelapa Sawit dengan Algoritma k-Nearest Neighbor. Mohammad Yazdi Pusadan, Indah Safitri, Wirdayanti. Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi), Sinta 2.

Download: Cover, Kata Sambutan, Dewan Redaksi, dan Daftar Isi.

 

Published: 2023-10-17

1. Sistem Informasi Manajemen

2. Rekayasa Sistem Informasi

3. Data dan Diseminasi Informasi

4. Keamanan Teknologi Informasi

5. Teknologi & Komputer

View All Issues
bk8