Archives

  • sisfotek 2017

    SISFOTEK 2017
    Vol. 1 No. 1 (2017)

    Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (SISFOTEK) 2017 merupakan  ajang pertemuan ilmiah, sarana diskusi dan publikasi hasil penelitian maupun penerapan teknologi terkini dari para praktisi, peneliti, akademisi dan umum di bidang sistem informasi dan teknologi dalam artian luas. SISFOTEK 2017 mengangkat tema "Cloud Computing and Big Data for Technopreneurship".

    Download -> CoverKata Sambutan, Dewan Redaksi, Daftar Isi dan Seluruh Artikel.

  • SISFOTEK 2018
    Vol. 2 No. 1 (2018)

    Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (SISFOTEK) 2018 merupakan  ajang pertemuan ilmiah, sarana diskusi dan publikasi hasil penelitian maupun penerapan teknologi terkini dari para praktisi, peneliti, akademisi dan umum di bidang sistem informasi dan teknologi dalam artian luas. SISFOTEK 2018 mengangkat tema "toward a new paradigm for the design af assistive tchnology in smart home care".

    Download -> Cover Depan, Cover BelakangKata Sambutan, Dewan Redaksi, Daftar Isi

  • SISFOTEK 2019
    Vol. 3 No. 1 (2019)

    Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (SISFOTEK) 2019 merupakan  ajang pertemuan ilmiah tahunan, sarana diskusi dan publikasi hasil penelitian maupun penerapan teknologi terkini dari para praktisi, peneliti, akademisi dan umum di bidang sistem informasi dan teknologi dalam artian luas. SISFOTEK 2019 mengangkat tema "Penguatan SDM IT dalam Era Digital dalam Menghadapi Masyarakat 5.0" dan dilaksanakan di Universitas Budi Luhur, Tanggal 25 dan 26 September 2019.

    Download -> Cover Depan, Cover BelakangKata Sambutan, Dewan Redaksi, Daftar Isi

  • Vol 4 No 1 (2020): SISFOTEK 2020
    Vol. 4 No. 1 (2020)

    Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (SISFOTEK) 2020 merupakan ajang pertemuan ilmiah, sarana diskusi dan publikasi hasil penelitian maupun penerapan teknologi terkini dari para praktisi, peneliti, akademisi dan umum di bidang sistem informasi dan teknologi dalam artian luas. SISFOTEK 2020 mengangkat tema "Inovasi Blockchain dan Big Data untuk Masyarakat 5.0".

    Download: Cover, Kata Sambutan, Dewan Redaksi, dan Daftar Isi.

  • SISFOTEK V 2021
    Vol. 5 No. 1 (2021)

    Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (SISFOTEK) 2021 merupakan  ajang pertemuan ilmiah tahunan, sarana diskusi dan publikasi hasil penelitian maupun penerapan teknologi terkini dari para praktisi, peneliti, akademisi dan umum di bidang sistem informasi dan teknologi dalam artian luas. SISFOTEK 2021 mengangkat tema "Data Science dan Technopreneurship dalam Menghadapi Era Digital pada Masa dan Pasca Pandemi" dan dilaksanakan di Padang, Sabtu,  25 September 2021 secara daring.

    Download: Cover, Kata Sambutan, Dewan Redaksi, dan Daftar Isi.

  • SISFOTEK VI 2022
    Vol. 6 No. 1 (2022)

    Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (SISFOTEK) 2022 merupakan ajang pertemuan ilmiah tahunan, sarana diskusi dan publikasi hasil penelitian maupun penerapan teknologi terkini dari para praktisi, peneliti, akademisi dan umum di bidang sistem informasi dan teknologi dalam artian luas. SISFOTEK 2022 mengangkat tema "Kontribusi Digital Marketing dan Finansial Teknologi Guna Mendukung Sektor Industri Kreatif yang berkelanjutan" dan dilaksanakan di Malang, Sabtu, 24 September 2022 secara hybrid. Artikel yang dipublikasikan dalam prosiding, hanya artikel yang telah dipresentasikan pada saat seminar.

    Terdapat beberapa artikel yang mendapat predikat Best Paper dan dipublikasikan di Jurnal terakreditasi Sinta :

    1. Identifikasi Warna Dan Tekstur Kematangan Markisa Dengan Metode Jaringan Syaraf Tiruan Perceptron.  Siswanto, Riefky N. Sungkar, M. Anif, Basuki Hari Prasetyo, Subandi, Buana Suhurdin Putra. Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi), Sinta 2.
    2. Analisis Dan Peningkatan Performa Aplikasi Berbasis Website Menggunakan Stress Tools Gtmetrix. Asri Putri Dwi Gita Andini, Dian Wahyuningsih, Mahmud Yunus. Tematik : Jurnal Teknologi Informasi Komunikasi (e-Journal), Sinta 4
    3. Perbandingan Algoritma Machine Learning Dalam Mendeteksi Serangan DDOS.  Wahyuni, Pitrasacha Adytia. Tematik : Jurnal Teknologi Informasi Komunikasi (e-Journal), Sinta 4
    4. Evaluasi Pengalaman Pengguna menggunakan Metode UX Honeycomb pada Aplikasi Pengenalan Wadai Banjar berbasis Augmented Reality.  Subandi, Aulia Akhrian Syahidi, Ahmad Zairullah Redhani, Akhmad Sayuti. SMATIKA Jurnal, Sinta 4
    5. Evaluasi Pendampingan Branding berbasis Platform Digital bagi UMKM se-Malang Raya. Tubagus Mohammad Akhriza, Evy Sophia, Weda Adistianaya Dewa. SMATIKA Jurnal, Sinta 4

    Download: Cover, Kata Sambutan, Dewan Redaksi, dan Daftar Isi.

  • SISFOTEK VII 2023
    Vol. 7 No. 1 (2023)

    Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi (SISFOTEK) 2023 merupakan ajang pertemuan ilmiah tahunan, sarana diskusi dan publikasi hasil penelitian maupun penerapan teknologi terkini dari para praktisi, peneliti, akademisi dan umum di bidang sistem informasi dan teknologi dalam artian luas. SISFOTEK 2023 mengangkat tema "Manajemen Keamanan Data yang Efektif dalam Bidang Pendidikan, Metaverse, dan Internet of Things (IoT)" dan dilaksanakan di Makassar, Sabtu, 07 Oktober 2023 secara hybrid. Artikel yang dipublikasikan dalam prosiding, hanya artikel yang telah dipresentasikan pada saat seminar.

    Terdapat beberapa artikel yang mendapat predikat Best Paper dan dipublikasikan di Jurnal terakreditasi Sinta :

     

    1. Implementasi Deep Learning Untuk Klasifikasi Citra Motif Ukiran Kayu Toraja Menggunakan Algoritma Convolutional Neural Network (CNN). Nurilmiyati Wardhani, Billy Eden William Asrul, Antonius Riman Tampang. Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi), Sinta 2.
    2. Ekstraksi Citra Menggunakan Metode HSV untuk Menentukan Tingkat Kematangan Buah Kelapa Sawit dengan Algoritma k-Nearest Neighbor. Mohammad Yazdi Pusadan, Indah Safitri, Wirdayanti. Jurnal RESTI (Rekayasa Sistem dan Teknologi Informasi), Sinta 2.

    Download: Cover, Kata Sambutan, Dewan Redaksi, dan Daftar Isi.